Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Di Palangka Raya Ada Enam Orang Meninggal Dunia akibat DBD

  • Oleh Budi Yulianto
  • 30 November 2018 - 22:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya mencatat ada 249 kasus demam berdarah (DBD) yang terjadi di Palangka Raya selama 2018.

Dari jumlah tersebut, enam orang di antaranya meninggal dunia. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari P kepada borneonews.co.id, Jumat (30/11/2018).

Kasus DBD tersebut sudah menjadi perhatian Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin. Bahkan, wali kota termuda ini sudah terjun langsung ke lapangan begitu menerima informasi.

Selain menemui yang masih dirawat, ia juga memberikan santunan kepada beberapa orang yang pernah menjalani perawatan.

Wali kota mengajak masyarakat untuk membersihkan lingkungan masing-masing. Sebab, lingkungan yang bersih dapat mencegah terjadinya DBD.

Di sisi lain, pihaknya juga menyiapkan ambulans 24 jam demi melayani masyarakat.

Membersihkan lingkungan menjadi cara utama dan efektif mencegah DBD juga disampaikan Andjar. Namun, tidak ada salahnya jika turut dilakukan fogging.

Terkait dengan jumlah DBD, Andjar menyebut angka tertinggi terjadi di Kelurahan Bukit Tunggal dengan 66 kasus, Palangka 55 kasus dan Kelurahan Menteng 39 kasus.

Kemudian Kelurahan Panarung 32 kasus, Pahandut 27 kasus, Kereng Bangkirai 14 kasus, Langkai 8 kasus, Tangkiling 4 kasus, Tanjung Pinang 3 kasus dan Kelurahan Banturung 1 kasus. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru