Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Binaan Ikuti Peringatan Maulid Nabi di Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Desember 2018 - 16:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Ratusan warga binaan permasyarakatan mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw 1440 Hijriah di Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Kuala Kapuas pada Sabtu (1/12/2018) siang.

Kegiatan berlangsung dengan hikmad. Warga binaan begitu serius mendengarkan ceramah tentang perjalanan hidup Nabi Muhammad, sehingga menjadi tauladan bagi semua umat muslim.

Kepala Rutan Kelas IIB Kuala Kapuas Husaini mengungkapkan, tujuan dari peringatan kelahiran Nabi Muhammad ialah sebagai momentum bagi warga binaan supaya lebih baik dalam menjalankan kehidupan nantinya.

"Harapan kita warga binaan tentunya untuk bisa meningkatkan iman dan ketaqwaan kepada Allah SWT, dan mudah-mudahan yang mengikuti tergugah hatinya untuk terus melaksanakan kewajibannya sebagai seorang muslim," ungkap Husaini kepada wartawan, Sabtu (1/11/2018).

Ia juga menyebutkan antusias warga binaan cukup besar dalam kegiatan tahunan tersebut sehingga diharapkannya akan bermanfaat positif ke depannya. "Kurang lebih sekitar ada 300 an warga binaan yang ikut dalam maulid ini, kita bersyukur," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia kegiatan, Budi mengatakan persiapan peringatan Maulid Nabi Muhammad 1440 Hijriah ini sudah dipersiapkan dengan matang dan hari ini berjalan dengan lancar.

"Seminggu sebelumnya sudah dipersiapkan dalam kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru