Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan Ada Prosesi Baru Pada Acara Simah Laut

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Desember 2018 - 19:32 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Fajrurrahman, mengungkapkan bahwa pada tahun depan akan ada prosesi baru pada acara simah laut di Pantai Ujung Pandaran, Desa Ujung Pandaran, Kecamatan Teluk Sampit.

"Tentu tahun depan ada prosesi baru. Salah satunya yakni dengan membawa para pejabat dan wisatawan ke laut untuk dapat melakukan prosesi pertama saat mencari ikan," ujar Fajrurrahman, Sabtu (1/11/2018). 

Prosesi itu diadakan dengan maksud agar para wisatawan dan tamu yang datang bisa mengetahui kegiatan para nelayan di daerah ini. Sehingga bisa merasakan pekerjaan nelayan kala mencari ikan. 

"Prosesi itu dilakukan agar bisa menarik wisatawan nantinya. Karena tujuan kita tentunya bisa meningkatkan kunjungan wisata di Pantai Ujung Pandaran ini," kata Fajrurrahman. 

Selain prosesi itu, nantinya juga akan diupayakan kerja sama antara pemerintah kabupaten dan masyarakat. Demi mengembangkan perekonomian masyarakat. Entah itu berupa usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) atau hal lainnya yang dapat memberikan manfaat ekonomi.

Sementara itu, Wakil Bupati Kotim Taufiq Mukri meminta agar nantinya simah laut bisa menampilkan kegiatan yang berujung pada pariwisata. Yang mana ada inovasi dan kreasi baru guna memodifikasi prosesi yang sudah ada saat ini. 

"Kami ingin kegiatan ini bisa menunjang pariwisata yang bisa memberikan penunjang pendapatan masyarakat dan incame terhadap pemerintah nantinya," ungkap Taufiq. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)

Berita Terbaru