Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Disabilitas Internasional Diperingati dengan Atraksi Paragliding dan Aeromodeling

  • Oleh Wahyu Krida
  • 02 Desember 2018 - 10:20 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Hari Disabilitas Internasional di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) diperingati dengan atraksi Paragliding dan Aeromodeling.

Atraksi udara itu dilakukan di Airstrip Bamban Karaganyar, Pangkalan Bun, Kabupaten Kobar, Minggu (2/12/2018) pagi.

Sekitar 15 anak penyandang disabilitas terlihat gembira melihat atraksi itu. Atraksi udara yang ditampilkan oleh para penggemar olahraga dirgantara tersebut menarik perhatian mereka.

Bupati Kobar Nurhidayah juga hadir dalam peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) 2018 yang dilaksanakan setiap tanggal 3 Desember itu.

Ia mengapresiasi kegiatan olahraga udara yang digelar bagi penyandang disabilitas ini.

"Yang hadir saat ini mungkin hanya sebagian kecil saja dari penyandang disabilitas yang berada di Kabupaten Kobar. Sebenarnya sesuai data, di Kabupaten Kobar tercatat sekitar 700 penyandang disabilitas," jelas Bupati.

Menurut Bupati, melihat antusias para penyandang disabilitas tersebut ia memiliki ide untuk membuat kegiatan serupa namun dengan skala yang lebih besar lagi pada peringatan serupa tahun 2019.

"Ini merupakan bentuk dukungan kita pada para penyandang disabilitas. Namun jangan anggap ini sebagai bentuk rasa prihatin atau mengasihani mereka," jelas Bupati.

Tetapi, lanjut Bupati,  hal ini bertujuan untuk menggugah hati semua pihak, termasuk kita sendiri.

"Karena semua manusia tidak ada yang sempurna. Di balik kekurangan manusia, tentunya ada kelebihan. Lantaran banyak juga penyandang disabilitas yang mampu berkiprah dalam berbagai bidang hingga tingkat internasional," jelas Bupati. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru