Aplikasi Sistem Pemetaan Suara Pemenangan Pilkada 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Program Unggulan Pemprov Kalteng untuk Tanggulangi Kemiskinan

  • Oleh Rahmat Gazali
  • 02 Desember 2018 - 12:40 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) terus berupaya menanggulangi kemiskinan di Bumi Tambun Bungai.

Jumlah penduduk miskin di Kalteng pada Maret 2018 sebanyak 136.928 jiwa atau sebesar 5% lebih dari total penduduk. Angka kemiskinan pada bulan tersebut merupakan angka terendah dalam kurun 5 tahun terakhir.

Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail menyebut, selama ini pemerintah telah melakukan beberapa program untuk percepatan penanggulangan kemiskinan.

"Beberapa program peningkatan kesejahteraan masyarakat miskin sudah dilakukan seperti bantuan sosial, pemberdayaan masyarakat, serta pemberdayaan usaha ekonomi Mikro dan Makro," ucapnya, Minggu (2/11/2018).

Disampaikan juga, capaian keberhasilan Kalteng dalam waktu 3 tahun pelaksanaan RPJMD dan Program kegiatan dalam Penanggulangan Kemiskinan.

“Tingkat pengangguran terbuka sebesar 3,18 persen pada Februari 2018 lebih rendah dan pada tingkat pengangguran terbuka tahun 2015 yakni sebesar 4,54 persen,” tambah dia.

Selain itu, program yang akan Pemprov Kalteng lakukan ke depannya adalah melaksanakan kemitraan untuk peningkatan kualitas dan kuantitas pendidikan, bidang kesehatan, bidang infrastruktur dan perlindungan sosial.

"Dengan adanya program ini angka kemiskinan di Kalteng bisa ditekan," lanjutnya. (GAZALI/B-2)

Berita Terbaru