Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lurah Bukit Tunggal Catat Ada 38 Kasus DBD di Wilayahnya

  • Oleh Budi Yulianto
  • 02 Desember 2018 - 13:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lurah Bukit Tunggal, Heri Fauzi menyebut ada sekitar 38 kasus demam berdarah dengue (DBD) yang terjadi di wilayah kerjanya.

Dari jumlah tersebut, 20 kasus di antaranya terjadi di kawasan perumahan Jalan Hiu Putih IXa. Pihaknya juga berupaya merespon cepat setiap laporan masyarakat soal adanya DBD.

Salah satunya dengan melakukan fogging. Seperti yang terlihat di Jalan Hiu Putih tersebut, Minggu (2/12/2018). Heri mengatakan, upaya fogging itu dilakukan menindaklanjuti laporan masyarakat.

"Kalau di sini (kawasan perumahan Hiu Putih IXa) ada sekitar 20 orang yang kena DBD. Di jalan lainnya yang masuk kelurahan kita, ada 18," kata Heri.

Ia menuturkan, jumlah tersebut berdasarkan catatan pihaknya yang dilaporkan ke kelurahan. Belum termasuk yang langsung datang ke rumah sakit untuk menjalani perawatan.

Sementara itu, Camat Jekan Raya, Saipullah mengatakan, musim hujan apalagi jika banyak sampah berserakan sangat rentan terkena DBD. Oleh sebab itu, ia mengimbau masyarakat agar membersihkan lingkungan.

Sekadar mengingatkan, pada Jumat (30/11/2018), Kepala Dinas Kesehatan Kota Palangka Raya, Andjar Hari P mengatakan, ada 249 kasus demam berdarah (DBD) yang terjadi di Palangka Raya selama 2018.

Dari jumlah tersebut, enam orang di antaranya meninggal dunia. Dalam catatannnya, angka tertinggi terjadi di Kelurahan Bukit Tunggal dengan 66 kasus. Kemudian Kelurahan Palangka 55 kasus dan urutan ketika yakni Kelurahan Menteng 39 kasus. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru