Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Fakfak Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dharma Wanita Persatuan Gunung Mas Kunjungi Janda Pensiunan PNS

  • 02 Desember 2018 - 13:42 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pengurus dan Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) mengunjungi dan memberikan bingkisan kasih untuk janda pensiunan PNS, Sabtu (1/12/2018).

“Ini kami lakukan untuk menjalin tali silaturahim dengan ibu-ibu pensiunan PNS. Diharapkan bingkisan kasih ini dapat bermanfaat bagi mereka,” kata Penasehat DWP Kabupaten Gumas, Hera Maretina Rony Karlos kepada wartawan usai kegiatan.

Dia menambahkan, kunjungan kasih yang dilakukan merupakan salah satu rangkaian kegiatan memeringati Hari Ulang Tahun (HUT) DWP ke-19, yang puncaknya akan dilaksanakan pada 7 Desember 2018.

"Kunjungan kasih diharapkan dapat meningkatkan kepedulian anggota DWP kepada masyarakat," harapnya.

Ketua DWP Gumas, Susi Edwin Yustian menyampaikan, pada puncak perayaan HUT DWP ke-19, panitia telah menyiapkan berbagai kegiatan. Di antaranya pemeriksaan kesehatan gratis, bazar ekonomi kreatif, serta lomba memasak kue nyiru.

Untuk pemeriksaan kesehatan, lanjutnya, sekaligus mendukung program Pemerintah di bidang kesehatan yaitu Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas). Sedangkan bazar ekonomi kreatif bertujuan untuk meningkatkan gairah di bidang ekonomi yang dapat dilakukan dengan skala kecil.

"Untuk lomba memasak kue nyiru, kami ingin anggota DWP Kabupaten Gumas memiliki kreatifitas dalam bidang kuliner dengan tetap mempertahankan kue tradisional kita,” pungkasnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru