Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Barito Utara Gelar Rapat RPJMD Tahun 2018

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2018 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Barito Utara menggelar rapat Rencana Panjang Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023 di Bappeda Litbng Muara Teweh.

Kepala Bappeda Litbang Barito Utara, Muhlis mengatakan, rapat RPJMD ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti hasil konsultasi dan review atas tujuan, saran dan indikator kerja serta target RPJMD tahun anggaran 2018-2023.

Rapat tersebut, lanjut Muhlis, digelar dengan berpedoman kepada Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) No 86/2017 tentang tata cara perencanaan, pengendalian dan evaluasi pembangunan daerah.

Kemudian, tata cara evaluasi rancangan peraturan daerah tentang rencana pembangunan jangka panjang daerah dan rencana pembangunan jangka menengah daerah, serta tata cara perubahan rencana pembangunan jangka panjang, RPJMD dan rencana kerja pemerintah daerah.

Di mana, Pemerintah Kabupaten Barito Utara telah melaksanakan konsultasi dan review atas tujuan, saran, indikator kinerja serta target RPJMD Kabupaten Barito Utara tahun 2018-2023 di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) pada tanggal 13 November 2018 di Jakarta yang lalu.

“Hasil pembahasan dalam rapat tersebut nantinya akan dibahas lebih lanjut bersama DPRD Kabupaten Barito Utara untuk memperoleh kesepakatan,” kata Muhlis. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru