Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Sungai Penuh Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Nadalsyah Hadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

  • Oleh Ramadani
  • 02 Desember 2018 - 15:00 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara H Nadalsyah menghadiri peringatan Maluid Nabi Muhammad SAW tahun 1440 Hijriah, Sabtu malam (1/12/2018) di Masjid Raya Shiathal Mustaqiem Muara Teweh.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Barito Utara menyambut baik atas dilaksanakannya kegiatan ini karena sudah semestinya kita memang perlu lebih banyak melakukan muhasabah atau introspeksi diri, terutama yang berhubungan dengan peningkatan kualitas kehidupan kita dalam mengikuti Sunnah Rasulullah SAW khususnya, dan ibadah secara keseluruhan pada umumnya,” kata Bupati Nadalsyah yang disampaikan Kepala Dinas Kominfosandi, M Iman Topik, Minggu (2/12/2018)

Dikatakan Nadalsyah, bulan Rabiul Awal yang kita lewati dari tahun ke tahun dan mudah–mudahan pada tahun ini tidak sekadar melewatinya begitu saja.

“Kita selaku kaum muslimin selalu menyambut bulan ini dengan peringatan Maulid atas kelahiran Nabi Besar kita Muhammad SAW dan pengajian–pengajian yang dikaitkan dengan uraian tentang sunnah dan sejarah perjalanan hidup Rasulullah,” kata Nadalsyah.

Maka dari itu, Bupati Nadalsyah meminta kepada kaum muslimin untuk meningkatkan kualitas kehidupan sehingga dapat merasakan hikmah sebagai insan yang mulia yang bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga, lingkungan, maupun bangsa dan negara ini.

“Hati menjadi lebih tenang, jiwa menjadi lebih tenteram sehingga aqidah dan keyakinan kita menjadi lebih kuat dan teguh, tetap berpegang pada tuntunan Al Qur’an dan Hadits,” kata H Koyem panggilan akrab Nadalsyah.

Acara itu juga dihadiri unsur FKPD, kepala perangkat daerah, asisten sekda, Kepala Kantor Kementerian Agama Barito Utara, Ketua MUI, tokoh masyarakat, agama, ketua PHBI dan penceramah ustad Pahrudi dari Kalimantan Selatan. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru