Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bulukumba Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Lepas Peserta Parade Lilin Natal, Wabup Lamandau Sampaikan Pesan Perdamaian

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Desember 2018 - 17:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto melepas ratusan peserta parade lilin dalam menyambut perayaan Natal 2018 yang diadakan Forum Komunikasi Pemuda Kristiani (FKPK) Kabupaten, Sabtu (1/12/2018) malam.  

Dalam kesempatannya, Wabup Riko juga menyampaikan pesan dan amanat tentang salahsatu hakikat dari tujuan ummat manusia untuk beragama, yakni perdamaian. 

"Natal tahun ini mengingatkan kita sekalian bahwa dalam kehidupan kita harus menjadi inspirasi bagi khalayak untuk menuju damai sejahtera yang selalu kita dambakan," katanya. 

Riko menyebut, damai dimaksud tidak hanya antara hubungan manusia dengan tihannya melainkan juga berdamai dengan segenap ciptaan tuhan itu sendiri.  

Disaat yang sama, Riko juga mengucapkan selamat merayakan Natal bagi seluruh umat kriatiani yang ada di Kabupaten Lamandau. Seraya mengajak semua piahk terlibat aktif dalam membangun Lamandau sesuai dengan bidang dan kapasitasnya masing-masing. 

Dikethui, kegiatan parade lilin natal tahun 2019 merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh FKPK Lamandau yang melibatkan ratusan muda-mudi umat kristiani yang merupakan gabungan dari 9 gereja yang ada di kabupaten Lamandau. 

Ketua FKPK Lamandau, Apriyandi dalam kesempatannya menyebut, kegiata. Parade lilin natal tahun 2018 ini merupakan yang ke 4 kalinya dilaksanakan. Dimana penyelenggaraannya setiap tanggal 1 Desember.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan sukacita Natal sekaligus bentuk pemersatu pemuda/pemudi gereja se kabupaten Lamandau," jelasnya. 
(HENDI NURFALAH/m)

Berita Terbaru