Ini Jadwal Safari Natal Pemkab Lamandau 2018

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Desember 2018 - 19:22 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Kabupaten Lamandau tahun ini akan melaksanakan safari Natal ke lima desa dan kelurahan dilima kecamatan.

Adapun desa yang menjadi lokasi Safari Natal tahun ini di antaranya yakni Desa Kinipan, Kelurahan Kudangan, Desa Sungkup, Desa Panopa, dan Desa Bayat.

Kasubbag Protokol Setda Lamandau Tri Santoso mengatakan, rangkaian Safari Natal tahun ini akan mulai dilaksanakan pada 3 Desember 2018.

"Untuk yang pertama Safari Natal dilakukan di Desa Kinipan 3 Desember. Kemudian dilanjutkan di Kelurahan Kudangan 5 Desember," ungkapnya, Minggu (2/12/2018).

Tri menyebut selanjutnya 7 Desember 2015 Safari Natal dilaksanakan di Desa Sungkup, kemudian 11 Desember di desa Panopa dan terakhir 17 Desember di Desa Bayat.

"Nantinya rombongan bupati dan wakil bupati akan berangkat dari Nanga Bulik menuju ke desa yang menjadi tempat safari Natal sekira pukul 16.00 WIB," bebernya.

Terpisah, Kabag Kesra Setda Lamandau H Abdul Kohar mengatakan, program safari dalam setiap perayaan hari besar keagamaan rutin dilaksanakan setiap tahun oleh jajaran Pemkab Lamandau.

Bukan hanya pada saat perayaan Natal, safari juga rutin dilaksanakan pada saat bulan Ramadan. Melalui kegiatan safari tersebut diharapkan dapat lebih meningkatkan dan mempererat hubungan serta silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru