Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Agam Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemuda Kristiani Lamandau Gelar Parade Lilin

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Desember 2018 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Forum Komunikasi Pemuda Kristiani (FKPK) Kabupaten Lamandau mengadakan parade lilin Natal dalam rangka menyambut Natal 2018.

Parade lilin yang dihadiri ratusan orang tersebut berlangsung Sabtu (1/12/2018) malam dengan pusat kegiatan di halaman Gereja GBI Victory Nanga Bulik.

Terlibat ratusan muda-mudi umat kristiani yang merupakan gabungan dari 9 gereja di Lamandau ikut turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Pada acara yang dilepas Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto itu tampak hadir sejumlah perwakilan seperti halnya ketua Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) Yusuf Ahmad Noor, Ketua Forum Komunikasi Antar Gereja (FKAG), dan sejumlah undangan lainnya.

Sebagai simbol persatuan serta kerukunan di antara sesama, sejumlah pemuda Islam juga turut membantu mengamankan jalannya parade lilin bersama Satlantas Polres Lamandau.

Di sela kegiatan Ketua FKPK Lamandau, Apriyandi mengatakan parade lilin Natal tahun ini merupakan yang ke 4 kalinya dilaksanakan. Penyelenggaraannya setiap 1 Desember.

"Kegiatan ini adalah sebagai bentuk rasa syukur dan sukacita Natal sekaligus bentuk pemersatu pemuda/pemudi gereja se kabupaten Lamandau," ungkapnya. (HENDI NURFALAH/B-6)


TAGS:

Berita Terbaru