Aplikasi Software Pilkada Terbaik di Indonesia

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peringati HUT Korpri, Bupati Hendra Lesmana Sampaikan Amanat Presiden

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 03 Desember 2018 - 09:10 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah kabupaten Lamandau secara resmi menggelar upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-47 Korp Pegawai Republik Indonesia (Korpri) tahun 2018, di Halaman Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lamandau, Senin (3/12/2018).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, dalam kesempatannya Bupati Hendra Lesmana juga menyampaikan amanat presiden RI Joko Widodo tentang pentingnya kontribusi pegawai terhadap pembangunan bangsa. 

Menurutnya, selama 47 tahun Korpri beserta seluruh jajaran aparatur sipil negara (ASN) telah memberikan kontribusi besar terhadap masyarakat, bangsa dan negara. 

Korpri juga disebut telah menjadi salah satu pengikat dalam memperkokoh persaudaraan dan persatuan nasional dalam keberagaman, menjadi garda terdepan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan menjadi motor penting dalam pembangunan nasional. 

Hendra Lesmana juga menyampaikan, dalam upaya untuk memberikan yang lebih baik kepada masyarakat, bangsa dan negara peran pegawai tetap harus selalu ditingkatkan. 

"Terlebih, kita saat ini dihadapakan pada perubahan sosial dan ekonomi yang sangat pesat, itu berarti ASN juga harus melakukan banyak penyesuaian untuk mengantisipasi perubahan zaman," serunya. 

Disebutkan juga, revolusi industri telah membawa perubahan sosial, politik, ekonomi dan budaya di seluruh dunia. Perkembangan teknologi informasi, terutama pengkomputeran dan media sosial, memang memfasilitasi cara kerja birokrasi. Namun, teknologi tersebut juga memfasilitasi masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan menuntut pelayanan yang lebih baik dari aparatur sipil negara.

Pemanfaatan teknologi oleh masyarakat dan juga dunia usaha untuk menyampaikan aspirasinya tersebut akan menjadi beban aparatur sipil negara jika tidak diikuti dengan perubahan kerja. 

"Mau tidak mau, aparatur sipil negara harus melayani masyarakat dengan sungguh-sungguh, meningkatkan kualitas kerja dan tata kelola pemerintahan, serta menjaga akuntabilitas. Mau tidak mau, aparatur sipil negara harus selalu open mind, terus melakukan inovasi, menyederhanakan proses kerja, memanfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan teknologi, serta berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait," tukasnya. 
(HENDI NURFALAH/B-2)
 

Berita Terbaru