Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bengkulu Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Peningkatan Kualitas Guru Harus Seiring Perkembangan Zaman

  • Oleh Ramadani
  • 03 Desember 2018 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Tema peringatan Hari Guru Nasional 2018 ialah Meningkatkan Profesionalisme Guru Menuju Pendidikan Abad XXI. Tema itu dipilih mengingat tantangan pendidikan di abad 21 semakin berat.

Demikian disampaikan Bupati Barito Utara Nadalsyah saat membacakan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan pada peringaan Hari Guru Nasional di Balai Antang, Kota Muara Teweh, Senin (3/12/2018).

Bupati menyebut, peningkatan profesionalisme menyangkut sikap mental dan komitmen para guru untuk selalu meningkatkan kualitas agar memiliki kompetensi yang sesuai dengan perkembangan zaman.

Dikatakan Nadalsyah, revolusi industri keempat yang sudah merambah ke semua sektor harus disikapi dengan arif. Karena telah mengubah peradaban manusia secara fundamental. Untuk itu, diperlukan guru yang profesional.

Guru harus mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang super cepat untuk meningkatkan kualitas proses belajar mengajar pada setiap satuan pendidikan dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul dengan kompetensi global.

“Terima kasih dan penghargaan yang setinggi- tingginya juga kami sampaikan atas dedikasi, komitmen, dan segala ikhtiar yang telah dilakukan dalam mencerdaskan kehidupan bangsa,” katanya. 

“Dalam kesempatan yang sangat baik ini pula, mari kita berdoa, semoga martabat guru semakin dijunjung tinggi seiring dengan meningkatnya profesionalisme, yang diikuti dengan peningkatan kesejahteraan, dan dedikasi dalam menjalankan tugas mulianya,” tuturnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru