Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Merauke Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Kotim Minta Pedagang di Pujasera Jaga Kebersihan 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2018 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta para pedagang yang menempati los di Pujasera (pusat jajanan serba ada) agar menjaga kebersihan sehingga pembeli merasa nyaman saat berbelanja ataupun menikmati makanan di tempat tersebut. 

"Yang paling utama adalah jaga kebersihan, jangan sampai terlihat kotor. Karena itu akan berpengaruh terhadap kunjungan ataupun masyarakat yang akan membeli makanan di tempat tersebut," ujar Sekda, Senin (3/11/2018). 

Sekda berharap kepada 9 pedagang yang menempati los tersebut bisa menciptakan suasana yang nyaman. Makanan yang dijual juga harus dijaga kebersihan dan kesehatannya.

Apalagi tempat itu memiliki wadah yang sangat strategis. Yang mana berdampingan langsung dengan Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM), dan berhadapan juga dengan Dermaga Habaring Hurung yang menjadi wadah bongkar muat. 

"Ini merupakan kesempatan mereka, karena pengunjung PPM akan secara otomatis makan di Puja Sera setelah mereka berbelanja. Begitu pula dengan para pelaku bongkar muat di Dermaga Habaring Hurung ini," tambah Sekda. 

Los tersebut akan mulai diisi pedagang pada 15 Desember 2018 mendatang. Pedagang merupakan mereka yang sebelumnya berjualan di Dermaga Habaring Hurung. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru