Data 977 Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Penerimaan CPNS Kotim Belum Dikirim Panselnas

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2018 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Data 997 peserta yang dinyatakan berhak mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB) calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) belum keluar. Karena masih menunggu pengumuman dari pihak Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). 

"Jumlahnya sudah diketahui sebanyak 977 orang, sedangkan data peserta yang mengikuti SKB tersebut masih belum dikeluarkan Panselnas," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Senin (3/11/2018). 

Untuk itu pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pusat. Namun kemungkinan besar dalam satu atau dua hari kedepan, data tersebut sudah diterima BKD. 

"Kita tunggu saja dalam beberapa hari kedepan, jika sudah keluar, maka akan kami posting nantinya di web BKD, dan juga akan dipasang di papan pengumuman kantor BKD," kata Alang. 

Alang juga menyebutkan, saat ini data peserta yang mengikuti SKB masih di meja Ketua Panselnas yakni Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). Jadi kemungkinan bessr dalam waktu dekat akan diserahkan kepada pihaknya. 

Sedangkan untuk pelaksanaan SKB secara nasional sendiri sudah dikeluarkan, yakni pada 4 Desember 2018 hingga 11 Desember 2018 mendatang. 

Sedangkan di Kotim sendiri yang berhasil lulus seleksi kompetensi dasar (SKD) ada 82 orang. Ditambah dengan peserta yang lulus berdasarkan aturan baru yakni sebanyak 977 orang. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru