Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaksanaan SKB CPNS Dijadwalkan Pada 7 Hingga 10 Desember 2018 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 03 Desember 2018 - 18:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pelaksanaan seleksi kompetensi bidang (SKB) tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) dijadwalkan pada 7-10 Desember 2018. 

"Kami sudah melakukan koordinasi dengan panitia seleksi nasional (Panselnas) terkait jadwal pelaksanaan SKB, yang akan diselenggarakan pada 7 hingga 11 Desember 2018 mendatang," ujar Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kotim Alang Arianto, Senin (3/12/2018). 

Jadwal pelaksanaan tersebut lebih dulu dikeluarkan. Walaupun data 977 peserta yang memenuhi passing grade kedua belum diterima oleh pihaknya. Hal itu terjadi karena data tersebut masih berada di meja ketua Panselnas yakni Kepala Badan Kepegawaian Negara (BKN). 

"Untuk data peserta baru yang 82 orang diketahui, karena mereka merupakan peserta yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD), sedangkan 977 peserta lainnya yang merupakan peserta lulus dengan aturan baru yakni dengan nilai komulatif pada tes diatas 250," kata Alang. 

Dengan adanya hal itu, diharapkan para peserta yang merasa memiliki nilai di atas 250 saat tes SKD untuk mempersiapkan diri. Siapa tahu nantinya setelah data yang keluar dari Panselnas, nama mereka keluar. Sehingga tidak kaget dan sudah memiliki persiapan yang matang.

"Bagi peserta yang nantinya berhak mengikuti SKB agar benar-benar mempersiapkan diri. Jangan sia-siakan kesempatan tersebut untuk lulus CPNS," harap Alang. 

Ia juga berharap nantinya dengan adanya peraturan baru tersebut, semua formasi yang tersedia bisa terisi. Sehingga kekurangan pegawai di Kotim bisa terpenuhi nantinya. (MUHAMMAD HAMIM/m) 

Berita Terbaru