Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kiblat Melenceng, Masjid Lapas Pangkalan Bun Direnovasi

  • Oleh Andreansyah
  • 03 Desember 2018 - 18:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Masjid AT Taubah di Lembaga Pemasayarakatan (Lapas) Kelas IIB Pangkalan Bun terpaksa harus direnovasi karena arah kiblat melenceng 23 derajat, Senin (3/12/2018).

Bangunan Masjid AT Taubah didirikan pada1990 dan baru diketahui arah kiblat melenceng setelah berbagai laporan dari warga binaan. 

Kepala Lapas Kelas IIB Pangkalan Bun, Kusnan menyampaikan, renovasi masjid terpaksa dilakukan demi kenyamanan jemaah agar bisa khusyu dalam menjalankan kewajiban sebagai umat Islam, tentunya saat beribadah. 

“Kita selaku imam tidak mau menanggung dosa yang terlalu besar ketika diketahui adanya ketidaksesuaian arah kiblat. Mesjid sudah dibangun sekitar sekitar 1990-an dan baru diketahui adanya penyimpangan arah kiblat baru sekarang," jelasnya.

Dia mengatakan setiap tahun ada satu perubahan pergeseran arah kiblat, sekian tahun sudah 23 derajat kemiringanya, sampai sekarang belum di ketahui bergesernya arah kiblat tersebut. 

Kusnan melanjutkan WBP atau santri dan petugas merasa antusias dengan adanya renovasi tersebut, karena selama ini menjadi polemik.

Selain itu renovasi yang kita lakukan hanya penjebolan dinding masjid saja agar lebih nyaman dipandang, dan terlihat lebih luas. (ANDRE/B-6)

Berita Terbaru