Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Qori dan Qoriah Barito Utara akan Ikuti MTQ Korpri Tingkat Nasional

  • Oleh Ramadani
  • 03 Desember 2018 - 18:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Qori dan qoriah atas nama Adharul Hamsi dan Hj Ainun Farida meraih juara harapan I dan harapan II pada pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VI Korpri tingkat nasional di Jakarta pada 8-18 November 2018. 

Selain itu, Adharul Hamsi memperoleh jura sebagai terbaik I cabang lomba tilawah putra dan Hj Ainun Faridah meraih juara terbaikI cabang lomba hift Quran  2 Juz puteri. Kedua PNS yang merupakan qori dan qoriah ini berdinas di Dinas Pendidikan Barito Utara.

Keduanya berhasil meraih juara dan diberikan hadiah uang pembinaan dan diberangkatkan umrah pada 9 Desember 2018 oleh Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran.

Ketua Korpri Barito Utara, Hajran Noor mengatakan kedua qori dan qoriaah ini pada pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Kalteng, atas nama Adharul Hamsi juara I tilawah putra dan Hj Ainun Faridah juara I hafizh Quran 2 juz putri.

“Mereka yang mewakili Barito Utara untuk mengikuti MTQ Korpri di tingkat Nasional,” katanya, Senin (3/12/2018).

Dikatakan, di tingkat nasional, kedua PNS ini mendapatkan juara harapan I dan juara harapan II. Oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mereka berdua ini mendapatkan hadiah umrah.

Hajran mengatakan, untuk dua tahun kedepan (2020) Korpri Kabupaten Barito Utara akan membina dan akan mengirimkan semua cabang yang akan dilombakan.

Selama ini Kabupaten Barito Utara tidak mengrimkan qori dan qoriah secara full, hanya sebagian saja dari cabang lomba yang dikirim, karena tidak ada yang mampu untuk mengikuti kegiatan tersebut, dan nantinya akan melakukan pembinaan terhadap qori dan qoriah.

“Kita sudah mencoba meloby provinsi, kalau bisa Kabupaten Barito Utara bisa jadi tuan rumah untuk pelaksanaan MTQ Korpri tingkat Kalteng dan itupun kalau gubernur menyetujui. Kita masih menunggu dan akan kita buat surat,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru