Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. OKU Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Polisi Lakukan Koordinasi Tangani Pembatas Jalan Sering Ditabrak

  • Oleh Budi Yulianto
  • 03 Desember 2018 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolres Palangka Raya AKBP Timbul Rein Krisman Siregar menyebut sudah melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk menangani keberadaan pembatas jalan (barrier) yang sering ditabrak pengendara.

"Sudah koordinasi. Tapi kita belum dapat jawaban yang pas dari dinas terkait, Dinas PU dan Dinas Perhubungan Kalteng karena itu masuk jalan provinsi," kata AKBP Timbul, Senin (3/12/2018).

Soal keputusan penanganan barrier, Kapolres menyebut itu kewenangan dinas terkait. Sembari menunggu, pihaknya akan memasang "kun" beberapa meter sebelum sampai pembatas jalan.

"Itu sebagai langkah antisipasi awal dari Polres sebagai petugas lalu lintas," ungkapnya.

Peristiwa terbaru barrier di Jalan Tjilik Riwut Km 5 ditabrak pengendara yakni terjadi pada Minggu (2/12/2018) malam. Ada dua mobil yang terlibat, Ertiga dan pikap.

Ertiga mulanya meluncur dari arah Tangkiling menuju Bundaran Besar. Lalu menabrak barrier hingga barrier bergeser ke lajur kanan.

Pada saat itu, barrier yang bergeser tersebut langsung ditabrak pikap. Saat kejadian, cuaca sedang turun hujan sehingga jarak pandang terbatas.

Selain di jalan tersebut, barrier yang ada di Jalan Tjilik Riwut Km 10 juga sering ditabrak pengendara. Bahkan pernah menewaskan satu orang pengendara motor. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru