Aplikasi Kawal Pilkada dan Manajemen Relawan

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Elpiji 3 Kg di Kasongan Menghilang

  • Oleh Abdul Gofur
  • 04 Desember 2018 - 07:06 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Sudah lebih sepekan terakhir elpiji 3 kg langka di Kasongan Kabupaten Katingan. Bahkan sejak dua hari ini gas bersubsidi kg tersebut menghilang.

Warga yang mencari di seputaran Kota Kasongan pun tidak menemukan elpiji tersebut. "Sudah tiga hari ini kami keliling-keliling mencari elpiji 3 kg masih belum dapat juga," kata Anton, warga Pendahara Kecamatan Tewang Sanggalang Garing (TSG) kepada borneonews.co.id, Senin (3/12/2018).

Anton mengaku di Pendahara dan sekitarnya elpiji 3 kg sudah lebih seminggu tidak pernah ada dijual lagi oleh pemilik warung atau kios.

"Makanya sejak kemarin saya cari di Kasongan, tapi barangnya juga belum ketemu," katanya.

Rudi, warga Kasongan juga mengaku keluarganya sejak beberapa hari ini kesulitan mendapatkan elpiji tersebut. "Karena tidak dapat kami sementara beralih menggunakan kompor sumbu dengan bahan bakar minyak tanah," katanya.

Dodi, salah seorang pengecer elpiji 3 kg di Kasongan mengaku sejak beberapa hari ini pasokan gas macet.

"Kalau yang 5,5 kg dan 12 kg barangnya ada aja, tidak langka. Tapi gas 3 kg memang masih kosong sejak beberapa hari ini," katanya.

Ditanya kapan ia bakal mengecer elpiji 3 kg kembali, Dodi mengaku tidak tahu, sebab pasokan tergantung pihak pangkalan. "Kita belum tahu kapan ada lagi, sebab di pangkalan juga kosong," imbuhnya. (ABDUL GOFUR/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru