Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Gumas Gelar Rakor dan Evaluasi Satker P3MD

  • 04 Desember 2018 - 12:16 WIB

BORNEONEWS,  Kuala Kurun - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) menggelar rapat koordinasi (rakor) dan evaluasi satuan kerja (satker) Program Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) tingkat Kabupaten tahun 2018 di Aula Hotel Zefanya, Selasa (4/12/2018).

Pada kesempatan tersebut, Kepala DPMD Kabupaten Gumas Yulius Agau mengatakan, membangun desa diperlukan proses perencanaan yang partispatif yang melibatkan seluruh masyarakat. Fasilitasi dan pembinaan perencanaan partispatif merupakan tugas dan tanggung jawab Pemerintah dan stakeholder. 

"Untuk memastikan perencanaan yang baik, Pemerintah Pusat menyediakan tenaga pendamping lokal desa, pendamping desa dan tenaga ahli sesuai dengan bidangnya," ucapnya saat membuka kegiatan.

Terkait hal itu,  antara pendamping lokal desa, pendamping desa, tenaga ahli, pemerintah desa, pemerintah kecamatan dan pihak terkait lainnya, harus dapat saling mengenal sehingga koordinasi dan kerjasama akan terjalin dengan baik.

Ketua panitia kegiatan, Jepin menyampaikan, kegiatan itu diikuti 85 peserta dari DPMD Kabupaten Gumas, Camat, Tenaga Ahli P3MD, Tenaga Ahli Kabupaten Pengelolaan Pengetahuan Bidang Pembangunan Manusia.

Kemudian, Asisten Tenaga Ahli Kabupaten Pengelolaan Pengetahuan Bidang Pembangunan Manusia Kecamatan Sepang, Rungan, Mihing Raya, Manuhing Raya dan Kurun, Pendamping Desa, serta Pendamping Lokal Desa. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru