Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disiplin Kunci Keberhasilan Penyelenggaraan Pendidikan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2018 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Bupati Barito Utara Nadalsyah meminta seluruh guru  di kabupaten bermoto Bumi Iya Mulik Bengkang Turan ini selalu disiplin dalam menjalankan tugas mendidik putra-putri daerah.

Menurutnya, disiplin merupakan salah satu kunci keberhasilan penyelenggaraan bidang pendidikan.

“Saya atas nama kepala daerah memohon kepada bapak atau ibu guru, hanya satu yaitu disiplin untuk mendidik anak-anak kita. Kalau sudah disiplin berarti semuanya sudah bisa tercapai. Karena kuncinya adalah disiplin,” katanya, kata Nadalsyah, Selasa (4/12/2018).

Disampaikan Bupati dua periode yang biasa dipanggil H Koyem ini, Pemerintah Kabupaten Barito Utara memberikan perhatian besar pada bidang pendidikan. Dengan harapan agar lebih maju.

Total dana pendidikan yang digelontorkan pada tahun ini melebihi ketentuan pemerintah.

Ketentuan pemerintah dana pendidikan hanya sebesar 20% dari APBD yang tersedia. Namun Pemkab Barito Utara mengalokasikan dana sebesar 22, 84% dari total dana APBD. 

“Hal itu dikarenakan banyaknya usulan-usulan, termasuk juga adanya kenaikkan gaji dari tenaga honor dari Rp 500 ribu menjadi Rp 750 ribu per bulan. Sehingga tahun ini kita menganggarkan dana 22, 84% dari dana APBD yang tersedia,” katanya.

Bupati berharap, ke depan gaji guru honor bisa seimbang sesuai dengan pendapatan tenaga honor lainnya. Sebab guru honor juga giat dalam bekerja melaksanakan tugasnya mendidik putra-putri daerah. Sehingga diperhatikan selain guru yang sudah PNS. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru