Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dinas Perhubungan Bangun Parkir Elektronik di PPM Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 04 Desember 2018 - 14:20 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) membangun parkir elektronik atau e-parking di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit.

Kebijakan ini dilakukan sebagai upaya penertiban dari penyelewengan hasil parkir di tempat tersebut.  "Pembangunan e-parking sudah kami mulai sejak hari ini, dan akan segera kami terapkan," ujar Kepala Dishub Kotim Fadlian Noor, Selasa (4/12/2018). 

Dari hasil rapat dengan bupati setidaknya e-parking mulai diaktifkan pada akhir Desember 2018 ini.  Dalam e-parking nanti, pintu masuk akan dibuat di bagian utara PPM Sampit. Dan akan bayar saat hendak keluar di pintu bagian selatan. Kedua pintu tersebut sudah terpasang dispenser parkir. 

"Hal itu dilakukan agar tidak ada penyelenwengan dari petugas parkir di lapangan. Sehingga semua pembayaran baik itu mobil dan motor bisa tertata dengan baik," kata Fadlian. 

Walaupun sudah dipasang e-parking namun pengelolaan tetap dilakukan oleh pihak ketiga. Mereka nanti memasang petugas di lapangan, sebagai pengatur kendaraan. "Petugas nanti tidak lagi memegang uang," kata Fadlian.

"Mudah-mudahan nantinya bisa berjalan dengan baik, sehingga kebocoran-kebocoran terhadap pemungutan parkir tidak ada lagi," imbuh Fadlian. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 


TAGS:

Berita Terbaru