Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kebijakan Ekonomi dan Pembangunan Kabupaten Gunung Mas

  • 04 Desember 2018 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunung Mas (Gumas) menggelar Sosialisasi Usahan Mikro Kecil Menengah (UMKM) di aula kantor Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Gumas, Selasa (4/12/2018).

Kegiatan dibuk Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gumas Yohanes Tuah. "Usaha mikro, kecil dan menengah bertujuan menumbuhkan dan mengembangkan usahannya dalam rangka membangun perekonomian nasional berdasarkan demokrasi ekonomi yang berkeadilan," kata Yohanes Tuah membacakan sambutan tertulis Bupati Gumas Arton S Dohong.

Kebijakan ekonomi dan pembangunan di Kabupaten Gunung Mas dikaitkan dengan pengembangan usahan mikro, kecil dan menengah. Sesuai dengan salah satu misi yaitu "Meningkatkan pemberdayaan dan daya saing ekonomi rakyat".

"Arahan prioritas adalah usaha tani menetap dan berkelanjutan, menyangkut peningkatan budi daya disektor perkebunan, perikanan, peternakan, pertanian tanaman pangan dan holtiktura dan pembinaan usahan mikro, kecil dan menengah, kususnya menyangkut aspek managemen usaha, pasilitas permodalan dan pasaran hasil produksinya," terang dia.

Yohanes mengingatkan kepada peserta sosialisasi agar mengikuti kegiatan dengan baik, agar apa yang disampaikan narasumber dapat dipahami dengan baik. (EPRA SENTOSA/B-5)

Berita Terbaru