Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jajaran Satlantas Polres Barito Utara Survei Jalan

  • Oleh Ramadani
  • 04 Desember 2018 - 17:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Barito Utara melaksanakan giat dikyasa berupa survei jalan, Selasa (4/12/2018).

Jalur yang disurvei yakni jalan negara Muara Teweh-Kandui yang masih berada di wilayah hukum Polres Barito Utara.

Kegiatan survei jalan tersebut dipimpin oleh Kanit Patroli Satlantas Polres Barito Utara Ipda Wahidin bersama Kanit Dikyasa Aiptu M Heru B. “Selain itu, juga melibatkan pihak Dinas Perhubungan Barito Utara,” kata Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya.

Dari hasil survei, terdapat beberapa titik jalan yang berlubang. Untuk itu, jajaran Satlantas bersama Dinas Perhubungan memberikan tanda berwarna putih dengan menggunakan piloks.

“Ada beberapa juga badan jalan apabila hujan tergenang air akibat berlubang,” katanya.

Satlantas juga telah berkoordinasi dengan pihak Kecamatan Gunung Timang mengenai bahu jalan yang dipenuhi tebangan pohon setelah pembersihan jaringan listrik.

“Potongan pohon ini diminta agar dibersihkan karena mengganggu mobiliasasi kendaraan ketika berpapasan atau berselisihan,” ungkapnya.

Disampaikan Zulyanto, dengan adanya tanda tersebut, diharapkan agar pengguna jalan dapat lebih berhati-hati dan mengurangi kecepatan atau memperlambat kendaraannya saat melewati jalan rusak/berlubang.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru