SDN 1 Selat Dalam Butuh Penambahan Ruang Kelas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 04 Desember 2018 - 18:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Dapil II Kecamatan Selat, Madiansyah menyampaikan dari hasil reses perseorangannya menemukan kondisi infrastruktur pendidikan yang perlu diperhatikan, salah satunya di SDN 1 Selat Dalam.

Menurut Politisi Partai Hanura ini perlunya sekolah tersebut mendapatkan penambahan ruang kelas, guna menunjang proses belajar mengajar yang optimal guna menigkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM).

"Saya telah kunjungi SDN 1 Selat Dalam, dari pantauan lapangan langsung serta aspirasi-aspirasi yang diserap dari masyarakat mereka Kekurangan ruang kelas, sehingga meminta untuk di usulkan penambahan ruang sebanyak tiga ruang," ungkap Madianayah, Selasa (4/12/2018).

Lebih lanjut dia menuturkan, saat berbincang-bincang bersama guru berserta orangtua murid yang ada di sekitar sekolah, pihaknya mempunyai lahan yang tersedia luas. 

"Ini yang harus menjadi Pekerjaan Rumah bagi pemerintah daerah untuk bagaimana hal yang mendesak dapat diperhatikan, untuk direalisasikan pembangunannya pada tahun 2019 mendatang," harapnya.

Karena, lanjutnya, tempat SDN ini tidak jauh dari wilayah perkotaan dan terjangkau. Selain itu, dirinya saat melakukan pengecekan tersebut yang terlihat kelas 5A dan 5B berada dalam satu ruang dengan hanya dibagi menjadi dua tempat, atau disekat. 

"Sehingga kami minta instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan untuk melakukan peninjauan terhadap lokasi sekolah, karena penambahan ruang kelas dianggap sangat mendesak," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru