Perdana, Bupati Lamandau Safari Natal di Desa Kinipan

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Desember 2018 - 20:16 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Kegiatan safari Natal tahun 2018 yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau resmi dimulai Senin (3/12/2018. Tempat perdana yang dipilih Bupati Lamandau untuk Safari Natal tahun ini adalah desa Kinipan, Kecamatan Batang Kawa.

Kedatangan Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana bersama rombongan yang yang menempuh perjalanan darat sekira 3 jam itu disambut hangat ratusan masyarakat yang sudah berdatangan di Gereja desa Kinipan.

Dalam kesempatannya, Hendra mengatakan bahwa kegiatan safari Natal ini selain untuk meningkatkan keimanan, sekaligus menjadi wadah silaturahmi antar sesama, termasuk sebagai sarana pemerintah kabupaten bertatap muka langsung dengan masyarakat. 

Hendra Lesmana juga menekankan akan pentingnya peran masyarakat dalam mewujudkan dan mejaga perdamaian yang sejahtera. 

“Pada Natal tahun ini tahun ini, mengingatkan kita sekalian bahwa dalam kehidupan kita inspirasi kekuatan spiritual yang datang dari Kristus merupakan jawaban untuk mewujudkan damai sejahtera yang selalu kita dambakan,” ungkapnya.

Dia menilai, melalui tema perayaan Natal tahun ini yakni "Yesus Kristus Hikmat Bagi Kita", menyiratkan bahwa disamping rukun dengan sesama damai yang dibawa juru selamat, juga mengajak kita berdamai dengan segenap ciptaan. 

“Untuk itu, kita wajib mewujudkan keadilan dalam hidup bersama termasuk dengan alam. Karena alam merupakan sumber hidup yang disediakan Tuhan bagi semua manusia,” jelasnya.

Dirinya juga menyebut, melalui tema kali ini pula, tentu sangat relevan untuk mengingatkan kita dengan situasi kehidupan kita sekarang ini, mulai dari ancaman persatuan dan kesatuan, persaingan yang menghalalkan segala cara, fanatisme sempit, serta tindakan anarkis yang marak terjadi, di mana semua persoalan itu tidak bisa akan kita hadapi dengan kekuatan sendiri. 

(HENDI NURFALAH/B-11)

Berita Terbaru