Bupati Pilih Safari Natal ke Desa Kinipan Dibanding Hadiri Undangan Dinas, ini Alasannya

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 04 Desember 2018 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Bupati Lamandau H Hendra Lesmana menghadiri sekaligus membuka kegiatan Safari Natal Pemkab Lamandau tahun 2018 di Desa Kinipan, Kecamatan Batangkawa, Senin (3/12/2018) malam. 

Safari Natal di Desa Kinipan, Kecamatan Batangkawa tersebut juga merupakan kegiatan perdana yang rencananya digelar di kecamatan lainnya. 

Meski kegiatan kedinasan Bupati di akhir tahun ini cenderung padat, namun Bupati Hendra Lesmana memilih menghadiri Safari Natal di Desa Kinipan.

Padahal, di waktu yang sama dirinya mendapatkan undangan resmi untuk menghadiri acara Pengukuhan Bunda Paud se Kalimantan Tengah di kota Palangka Raya.

"Harusnya saya datang ke desa Kinipan ini didampingi isteri (Hj Yanti Lesmana), namun mohon maaf karena di waktu yang sama ada kegiatan pengukuhan Bunda Paud se Kalteng di Palangka Raya," katanya.

"Isteri ke Palangka dan saya tetap disini, sekalipun saya juga diundang untuk hadir di sana," imbuh Hendra.

Kala itu, Hendra Lesmana juga menyampaikan beberapa alasan kenapa dirinya tetap hadir langsung ke Batangkawa. 

"Kecamatan Batangkawa sangat penting untuk mendapatkan perhatian lebih. Sejak lama, termasuk sejak saat masa kampanye lalu, saya dan pak Riko (Wakil Bupati) menaruh perhatian lebih terhadap kecamatan Batangkawa ini," katanya.

Hendra menambahkan, dibanding kecamatan lain di Lamandau, dia menilai pembangunan di berbagai bidang  khususnya sektor infrastruktur, sosial dan ekonomi di Kecamatan Batangkawa ini trennya cenderung lambat.

"Ini tentu saja menjadi pekerjaan rumah kami untuk lima tahun mendatang," ucapnya. 

Berita Terbaru