Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Berlaga di Liga 1 Pertama dalam Sejarah Kalteng Putra

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Desember 2018 - 06:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lolosnya Kalteng Putra ke Liga 1 mengukir sejarah di Kalimantan Tengah. Manajer Kalteng Putra, Rahmad Nasution Hamka menyebut itu merupakan keberhasilan bersama untuk bisa berlaga di kasta tertinggi sepakbola di Indonesia.

"Namun tidak lepas dukungan penuh dari Gubernur Kalteng bapak Haji Sugianto Sabran dan CEO bapak Agustiar Sabran," kata Rahmad kepada borneonews.co.id, Rabu (5/12/2018).

Ia menuturkan, gubernur sudah memberikan dukungan penuh bagi tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai. Bahkan, kata dia, ketika ada waktu luang, gubernur menyempatkan untuk menyaksikan langsung laga di Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya.

Kemudian, untuk Agustiar, ia menilai telah memberikan pengorbanan besar sehingga pada akhirnya bisa lolos ke Liga 1.

"Intinya target kita ke Liga 1. Namun tetap saya sampaikan permohonan maaf karena belum bisa menjadi juara Liga 2 atau minimal masuk ke final," tuturnya.

Lolosnya Kalteng Putra ke Liga 1 berkat kemenangan dua gol tanpa balas atas Persita Tangerang di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Selasa (4/12/2018).

Laga tersebut memperebutkan juara III Liga 2 sekaligus satu tiket lolos ke Liga 1. Rahmad Nasution Hamka nampak bahagia ketika Kalteng Putra dipastikan meraih kemenangan dalam laga tersebut. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru