Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Labuhanbatu Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bongkar Muat Ikan Diminta Pindah ke Dermaga Habaring Hurung Sampit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2018 - 07:02 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagprin) memindahkan aktivitas bongkar muat ikan dari pasar ikan di samping Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit ke Dermaga Habaring Hurung.

"Aktivitas bongkar muat di pasar ikan harus dipindahkan semuanya ke Dermaga Habaring Hurung," ujar Halikinnor, Rabu (5/12/2018).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya agar dermaga tersebut lebih dimanfaatkan. Sehingga aktivitas di pasar ikan bisa berkurang atau tidak terlalu padat, dan kebersihannya bisa lebih terjaga.

Perintah Sekda tersebut bukan tanpa sebab, karena dengan adanya aktivitas bongkar muat di pasar ikan ternyata membuat jalan di areal PPM lama-lama menjadi rusak. Ini terjadi karena bekas air bongkar muat ikan tersebut.

"Ini agar areal jalan di PPM bisa diperbaiki, dan tidak rusak lagi," kata Halikinnor.

Halikin juga ingin agar areal PPM bisa lebih bersih dan tidak kotor akibat air bekas ikan. Karena bisa menimbulkan bau yang tak sedap dan akan menghilangkan  kenyamanan pembeli yang ingin berbelanja di tempat tersebut. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru