Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Minahasa Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Damang Batu dan Miri Manasa Serbu Pasar Murah

  • 05 Desember 2018 - 13:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Bersamaan dengan kegiatan safari Natal, Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Gunung Mas menggelar pasar murah ditiga kecamatan. 

Namun pasar murah yang sudah dilaksanakan didua kecamatan yakni di Kecamatan Damang Batu, Senin (3/12/2018) dan Kecamatan Miri Manasa, Selasa (4/12/2018). Sementara di Kecamatan Manuhing Raya dilaksanakan, Jumat (7/12/2018).

Kepala Disperindag Kabupaten Gunung Mas, Yulianus Umar melalui Kasi Sarana Prasarana Distribusi dan Logistik Dedie menyampaikan pasar murah di Kecamatan Damang Batu dan Kecamatan Miri Manasa diserbu masyarakat dan kebutuhan pokok (sembako) yang disediakan habis terjual.

"Sesuai Dokumen Pelaksanaan Anggaran Satuan Organisasi Perangkat Daerah (DPA SKPD) Disperindag, total ada 1.800 paket sembako murah yang dijual kepada masyarakat ditiga kecamatan," terang Dedie, Rabu (5/12/2018).

Dia menyampaikan setiap kecamatan akan mendapatkan 600 paket. Dalam satu paket sembako murah tersebut terdiri dari 10 kilo gram beras, dua kilogram gula, dua liter minyak goreng, dua kaleng susu, satu botol sirup, lima bungkus mie instan, satu kilo gram bawang putih dan satu kilo gram bawang merah.

Harga jual paket sembako jauh lebih murah dari harga pasar dan sembako murah diprioritas untuk masyarakat kurang mampu dan lanjut usia.

"Ini merupakan program Pemkab Gumas yang bertujuan meringankan beban masyarakat berpenghasilan rendah dan kurang mampu menjelang perayaan Natal," terangnya. (EPRA SENTOSA/B-6)

Berita Terbaru