Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disperindagkop Barito Selatan Bakal Gelar Pasar Penyeimbang Antisipasi Lonjakan Harga

  • Oleh Uriutu
  • 05 Desember 2018 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok jelang Natal dan Tahun Baru Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Barito Selatan bakal menggelar pasar penyeimbang.

Kabid Perdagangan Disperindagkop UKM Barsel Junaidi mengatakan, pasar penyeimbang dilaksanakan bekerjasama dengan Kansilog Bulog Buntok pada 18-21 Desember 2018 mendatang.

Pelaksanaannya pun, lanjut dia, akan diadakan di depan kantor Bulog Buntok. “Pasar penyeimbangan ini tujuannya untuk mengantisipasi lonjakan harga bahan pokok menjelang hari besar keagamaan atau Natal dan Tahun baru,” kata Junaidi kepada Borneonews, Rabu (5/12/2018). 

Hal itu, lanjut dia, salah satu upaya pemerintah meringankan beban warga yang akan melaksanakan natal dan tahun baru. 

Biasanya harga bahan pokok di pasaran akan mengalami kenaikan menjelang perayaan hari-hari besar keagamaan tak terkecuali menghadapi Natal dan tahun baru. 

Melalui kegiatan ini, lanjut dia, berharap harga bahan pokok akan terus stabil, dan tidak mengalami kenaikan.

Ia menambahkan, selain melaksanakan pasar penyeimbang, pihaknya juga akan melaksanakan pasar murah yang merupakan dana hibah dari Provinsi Kalimantan Tengah.

"Sementara untuk pasar murah yang dananya dari Kabupaten tidak dilaksanakan, mengingat APBD-P 2018 ditolak beberapa waktu yang lalu,” beber dia. 

Karena itu tahun ini hanya melaksanakan pasar murah yang dananya dari provinsi sehingga jumlah paket sembakonya terbatas. (URIUTU DJAPER/B-5) 

Berita Terbaru