Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Sulawesi Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kantor Pengadilan Agama Kasongan Pinjam Gedung GOW Katingan

  • Oleh Abdul Gofur
  • 05 Desember 2018 - 14:26 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Kantor Pengadilan Agama Kasongan yang diresmikan Bupati Sakariyas, Rabu (5/12/2018) ini masih menggunakan gedung pinjam pakai yang selama ini ditempati Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Katingan.

Namun dari seluruh bangunan eks kantor Bupati Katingan ini, pihak Pengadilan Agama Kasongan hanya menempati sebagian ruangan saja, sementara sebagian ruang lain masih digunakan untuk tempat berkantor pihak GOW.

Wakil Ketua Pengadilan Agama Kasongan, M Amir Syarifudin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah atas bantuannya untuk meminjampakaikan sebagian gedung yang selama ini digunakan oleh pihak GOW.

"Kami sebelumnya mohon maaf kepada pengurus GOW Kabupaten Katingan, sebab  selama ini kita belum ada komunikasi terkait rencana penggunaan sebagian gedung ini," ujarnya.

Menurut dia dengan telah operasionalnya gedung Pengadilan Agama Kasongan, maka masyarakat Katingan tidak perlu lagi pergi ke Sampit terkait perkara peradilan agama ini.

Bupati Sakariyas menyampaikan terima kasih kepada Pengadilan Agama Kasongan, dan Pengadilan Tinggi Agama Provinsi Kalteng serta Mahkamah Agung yang sudah mengoperasionalkan Pengadilan Agama di daerahnya.

"Peresmian operasional kantor Pengadilan Agama hari ini mempunyai makna dan dampak positif yang sangat luas bagi perkembangan kinerja pengadilan agama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat," katanya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru