Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Hulu Sungai Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajer Kalteng Putra: Stadion Tuah Pahoe Siap untuk Liga 1

  • Oleh Budi Yulianto
  • 05 Desember 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Manajer Kalteng Putra, Rahmad Nasution Hamka meyakini Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya siap digunakan untuk Liga 1.

Saat ini stadion yang bertempat di Jalan Tjilik Riwut Km 5 itu masih dalam tahap perehapan. Mulai dari halaman, tribun dan lain-lain.

"Stadion sudah dipersiapkan. Saya dengar, pemerintah provinsi melalui dinas terkait mempersiapkan dana signifikan untuk pembenahan," kata Rahmad kepada borneonews.co.id, Selasa (4/12/2018) malam.

"Baik itu untuk lampu maupun rumput lapangan," imbuhnya.

Ia menuturkan, beberapa waktu lalu juga sudah dilakukan studi banding ke Gresik soal standar kelayakan lapangan setara internasional.

"Untuk lapangan mudah-mudahan awal tahun 2019 sudah bisa dikerjakan," imbuhnya.

Menurutnya, pembenahan stadion tersebut bukan sekadar persiapan menyambut Liga 1. Namun memang sudah menjadi kebutuhan sehingga ketika dinyatakan lolos ke Liga 1 semuanya sudah siap.

Hal itu akhirnya terbukti setelah Kalteng Putra dipastikan berlaga di Liga 1 musim depan. Lolosnya tim kebanggaan masyarakat Bumi Tambun Bungai setelah meraih juara III Liga 2 melawan Persita Tangerang, Selasa (4/12/2018) petang.

Laga yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat itu berakhir dengan skor 2-0. (BUDI YULIANTO/B-6)

Berita Terbaru