Masih Ada Buaya Lain di Sungai Handil Sohor

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 05 Desember 2018 - 22:34 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Warga Desa Handil Sohor, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), masih resah. Walau sudah berhasil menangkap seekor buaya, sejumlah warga mengaku masih melihat buaya lain yang lebih besar. 

"Masih banyak warga sini yang melihat buaya lebih besar di sungai ini dan itu tentunya meresahkan masyarakat," ujar Kepala Sekolah Dasar Negeri (SDN) 6 Samuda Kota Akmad Afandi, Rabu (5/12/2018). 

Keberadaan buaya ternyata tidak hanya satu ekor. Bahkan, masyarakat menduga masih ada beberapa ekor lainnya. Bahkan ukurannya juga cukup besar dan bisa mengancam nyawa manusia.

Warga pun banyak yang tidak berani mandi di sungai. Apalagi saat sore menjelang malam. Sebab sangat rawan mejadi sasaran hewan di lindungi tersebut. 

"Kami tidak ingin ada warga di sini yang menjadi korban serangan buaya. Dan mudah-mudahan itu tidak akan terjadi," kata Akmad.

Warga berharap, ada perhatian dari pemerintah atau instansi lainnya dengan segera menangani buaya di Sungai Handil Sohor. Karena bukan baru-baru ini saja warga melihat kemunculan buaya. Namun sudah sering kali. (MUHAMMAD HAMIM/B-3)


TAGS:

Berita Terbaru