Aplikasi Quick Count Hitung Cepat Web & Android

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rumput Lapangan Stadion Tuah Pahoe Bakal Standar Dunia

  • Oleh Budi Yulianto
  • 06 Desember 2018 - 07:50 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran menyebut rumput lapangan Stadion Tuah Pahoe, Palangka Raya akan berstandar dunia. Ini seiring lolosnya Kalteng Putra ke Liga 1 yang tentunya harus ditunjang stadion sehingga bisa berlaga di kandang.

“Masalah rumput, nanti kita impor. Ya standar internasional. Jadi memang harus betul-betul bagus supaya ketika hujan tidak ada genangan air,” kata Sugianto Sabran usai menyambut kedatangan tim berjuluk Laskar Isen Mulang di Istana Isen Mulang, Rabu (5/12/2018) malam.

Selain rumput, Sugianto juga menyebut tribun dan lain-lain juga akan dibenahi. “Ini sudah dimulai. Depan sudah aspal. Kemudian pintu gerbang sudah bagus sehingga sekarang sudah mulai terlihat ramah. Target 2019 harus selesai,” ungkapnya.

Selain itu, gubernur juga memikirkan rencana penambahan tribun di sisi kiri dan kanan. Untuk yang ini, masih dalam tahap design. “Mungkin 2020 selesai. Nanti menyesuikan anggaran,” tuturnya.

Gubernur juga mendukung rencana CEO Kalteng Putra, Agustiar Sabran untuk mendatangkan pemain top dunia, Zlatan Ibrahimovic. Kemudian mengicar striker Persija Jakarta Marko Simic dan sejumlah pemain lainnya yang masih dalam pembahasan.

Untuk pemain saat ini, Agustiar menyebut hanya sekitar 70 persen yang mungkin dipertahankan. (BUDI YULIANTO/B-5)

Berita Terbaru