Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Landasan Pemutahiran Strategi Sanitasi di Gumas

  • 06 Desember 2018 - 11:54 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun - Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Gunung Mas (Gumas) Yohanes Tuah menyampaikan, dalam penyusunan pemutahiran strategi sanitasi Kabupaten Gunung Mas berlandaskan dengan berbagai hal.

Pertama, memiliki ciri dan potensi yabg disesuaikan dengan karakteristik dan budaya Kabupaten Gumas. Dua, menganalisa kekurangan dan keterbatasan daerah sehingga dapat menjawab permasalahan yang ada. 

Tiga, mengoptimalkan potensi yang ada pada daerah. Terutama dalam menentukan sumber daya pembangunan dan pengembangan dalam menentukan prioritas pembangunan. 

"Empat, mencermati pilihan investasi dan pendanaan di bidang sanitasi dan secara efektif dan efisien," terang Yohenes Tuah, Kamis (6/12/2018).

Terkait hal itu, Yohanes Tuah mengharapkan agar unsur-unsur yang ada dalam tim pokja sanitasi Kabupaten Gumas supaya saling bahu membahu dalam melaksanakan program dari dokumen yang sudah disusun. 

"Sehingga tercapai tujuan pemerintah dalam rangka mencapai universal accses (UA) tahun 2019 dan mengurangi sanitasi yang buruk di Kabupaten Gunung Mas," harapnya. (EPRA SENTOSA/B-2)

Berita Terbaru