Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ingin Beri Laporan Terhadap Pelayanan Publik, Manfaatkan Website LAPOR-SP4N

  • Oleh Wahyu Krida
  • 06 Desember 2018 - 15:42 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Untuk mempermudah masyarakat memberikan pengaduan mengenai layanan publik saat ini telah dibuka website Layanan Aspirasi dan Pengaduan Online Rakyat, Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (LAPOR-SP4N).

Asisten I Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) Tengku Alisyahbana, Kamis (6/12/2018) menjelaskan penerapan LAPOR!-SP4N merupakan upaya untuk meningkatkan kinerja dan mutu pelayanan publik.

“Dengan sistem pelayanan publik seperti ini, pemerintah akan terus memperbaiki kinerjanya. Banyaknya pengaduan maupun kritik bukan berarti pemerintah mempunyai kinerja yang buruk tetapi untuk semakin meningkatkan kinerja dan mutu pelayanannya,” jelasnya.

Menurutnya, setiap Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) telah ditunjuk admin pengelola pengaduan melalui LAPOR!-SP4N.

“Sebenarnya setiap SOPD telah ditunjuk admin pengelola pengaduan sebagai pejabat penghubung selaku pelayan pengaduan dari masyarakat, dan kami akan membuat regulasinya agar setiap SOPD dapat menindaklanjuti pengaduan itu sesuai dengan standar minimal pelayanan publik,” ujarnya. (YUDA/B-6)

Berita Terbaru