Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Kepulauan Riau Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Warga Sekitar Perkebunan Sawit Agar Saling Bekerjasama dengan Perusahaan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2018 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Faujiannor mengimbau warga ataupun petani sawit yang berada di sekitar perkebunan kelapa sawit agar saling berkerjasama guna meningkatkan kesejahteraan.

Menurut politisi PKB ini, Kabupaten Kapuas terdapat beberapa perusahaan kebun kelapa sawit sehingga bisa bersama-sama membantu untuk mendapatkan keuntungan lebih dari hasil usaha kelapa sawit tersebut dengan warga maupun petani sawit sekitar.

"Karena kita ketahui juga bahwa banyak warga yang bekerja di perusahaan kelapa sawit sekitar tempat tinggalnya, jadi diharapkan dapat terus bekerjasama dengan baik," ucap Faujiannor, Kamis (6/12/2018).

"Sedangkan untuk para petani sawit sekitar dapat bekerjasama juga dengan perusahaan yang ada, baik itu mulai dari penanaman hingga panennya dapat saling bertukar informasi maupun jual beli buahnya," lanjutnya.

Dengan terjalinnya kerjasama dengan baik maka akan saling memberikan keuntungan bersama, sehingga berdampak terhadap kesejahteraan. 

"Dan juga tentu untuk kemajuan perekonomian masyarakat Kabupaten Kapuas, itu yang kita harapkan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru