Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Barat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hasil Tes Tenaga Kontrak Satpol PP Kapuas Jadi Dasar Penilaian Keberlanjutan Kerja 2019

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2018 - 17:52 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah dilaksanakannya berbagai rangkaian dalam evaluasi kinerja terhadap seluruh tenaga kontrak di jajaran Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar) Kabupaten Kapuas, maka hasilnya akan menjadi dasar dalam keberlanjutan kontrak kerja mereka di 2019.

Hal itu diungkapkan Kepala Satpol PP dan Damkar Kabupaten Kapuas, Yunabut berkaitan dengan hasil yang didapat akan dievaluasi semuanya dan dikompilasi dari uji kompetensi hingga pemahaman anggota secara fisik di lapangan.

"Artinya ini menjadi dasar penilaian kita untuk memperkerjakan mereka di 2019 yang akan datang. Itu saja," ungkap Yunabut, Kamis (6/12/2018).

Dia menjelaskan sesuai hasil yang telah didapat tersebut akan disampaikan kepada pimpinan, khsusunya terkait pemahaman anggota sejauh mana dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya. 

"Jadi ini jadi dasar acuan, artinya tidak harga mati bahwa mereka yang sekarang ini bisa kita pekerjakan 100 persen pada 2019 itu tergantung dengan kebijakan pimpinan," jelasnya.

Dikarenanakan menurut dia memang ada perintah untuk melakukan evaluasi kinerja terhadap seluruh tenaga kontrak.

"Serta juga ada surat dari Bupati bahwa tahun 2019 tidak ada lagi penambahan tenaga kontrak atau moratorium. Tapi itupun tergantung kebijakan pimpinan lebih lanjut," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-6)

Berita Terbaru