Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Bitung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggota Polsek Timpah Santuni Lansia Tinggal di Tengah Hutan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 06 Desember 2018 - 17:46 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota Polsek Timpah melaksanakan anjangsana ke rumah salah satu warga yang telah lanjut usia (Lansia) yang lokasinya berada di tengah hutan dan jauh dari jangkauan di Desa Lungkuh Layang Kecamatan Timpah Kabupaten Kapuas, Kamis (6/12/2018) siang.

Kapolres Kapuas AKBP Tejo Yuantoro melalui Kapolsek Timpah Iptu Syaifuddin Zuhri mengatakan giat anjangsana ini dilakukan sebagai salah satu bentuk kepedulian Polri terhadap warga yang membutuhkan dengan memberikan bantuan berupa paket sembako.

Kapolsek menjelaskan rumah yang dikunjungi berupa gubuk yang berada di tengah hutan yang hanya dihuni Walda (78) dan istrinya Lusiana.

Rumah mereka jauh dari jangkauan pemukiman warga lainnya dengan jarak sekitar 20 kilo meter.

"Warga ini hidup berdua di tengah hutan sudah lebih dari 10 tahun. Pekerjaan mereka berkebun serta hanya makan singkong dicampur nenas dan mengandalkan hewan hasil buruan. Mereka tinggal di gubuk dengan ukuran 2x3 meter," ungkap Iptu Syaifuddin, Kamis (6/12/2018).

Adapun giat yang dilaksanakan personil Polsek Timpah terdiri Aiptu Sabilil Fitri, Aiptu Agus Maryanto, Brigpol Agus Sunaryo dan Brigpol Agusetiawan Lie.

"Diharapkan walaupun tidak seberapa ini bisa membantu mereka dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/b-6)

Berita Terbaru