Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pedagang Kain Eks Pasar Pendopo Tolak Relokasi

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2018 - 19:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh- Anggota DPRD Kabupaten Barito Utara Lahmudin menerima kunjungan sejumlah pedagang kain eks Pasar Pendopo di kediamannya, Kamis (6/12/2018).

Anggota dewan dari Komisi I itupun menyambut hangat kedatangan para pedagang tersebut.

Maksud dan tujuan kedatangan para pedagang yakni untuk menyampaikan aspirasi agar Pemkab Barito Utara tidak merelokasi mereka ke tempat yang baru yakni ke Lapangan Hijau, Jalan Dahli, Kota Muara Teweh. 

“Mereka berkeinginan tetap bertahan berjualan di sekitar Pasar Pendopo yang terbakar atau di kawasan Water Front City saja. Meski mereka membangun kios dengan biaya sendiri,” kata Lahmudin.

Para pedagang itu beralasan tidak mau terpisah dari pedagang lainnya, seperti pedagang sembako, sayur, ikan, dan kelontong.

“Pasalnya kalau terpisah dari pedagang lainnya, mereka khawatir dagangan mereka sepi pembeli atau tidak laku,” kata wakil rakyat asal PAN ini.

Yang lebih miris lagi, ujar Lahmudin, dan menjadi kekhawatiran pedagang, kalau barang jualan mereka tidak laku. Bagaimana mereka bisa membayar utang di bank, memenuhi kebutuhan hidup, dan biaya sekolah anak. Karena para pedagang kain kebanyakan berasal dari Kota Banjarmasin yang mengadu nasib di Muara Teweh.

Lahmudin meminta, para pedagang bersabar. Aspirasi mereka akan disampaikan ke dinas terkait.

“Harapan saya kepada para pedagang, baik itu pedagang kain,  sembako,  sayur,  ikan, dan kelontong, selalu menjaga ketertiban, keindahan kota, dan yang paling utama menjaga kebersihan. Karena sampah yang dihasilkan para pedagang tidak sedikit. Apalagi sekarang memasuki musim hujan,” ujarnya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru