DWP Barito Utara Dituntut Berkiprah Optimal

  • Oleh Ramadani
  • 06 Desember 2018 - 20:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Bupati Barito Utara Nadalsyah menuntut Dharma Wanita Persatuan (DWP) harus mampu mengemban tugas dan amanat yang diberikan, yaitu berkiprah secara optimal yang berlandaskan visi dan misi organisasi. 

“Saya berharap organisasi DWP Kabupaten Barito Utara ini dapat terjalin suatu kesepahaman mengenai cara meningkatkan kualitas SDM," katanya, Kamis (6/12/2018).

Perlu diingat, kata Nadalsyah, DWP di dalam berkegiatan tidak mesti berdiri sendiri. Tetap harus selalu bermitra secara sinergi dengan perangkat daerah terkait, dengan organisasi perempuan lainnya atau lembaga masyarakat lainnya.

“Jika kemitraan tersebut dapat dijalankan dan dapat dikembangkan bersama, insyaallah akan tercipta proses pembelajaran dan dapat melaksanakan upaya-upaya bersama untuk meningkatkan kesejahteraan bagi keluarga dan masyarakat,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua DWP Barito Utara Erni Jainal Abidin, berharap organisasi yang dirinya pimpin dapat menjadi salah satu unsur yang bisa mempercepat terwujudnya kesetaraan gender. Dengan mengambil peran strategis nasional dalam konstelasi pembangunan.

“Dengan usia yang bertambah, DWP yakin dan optimistis pembangunan organisasi yang lebih modern dan profesional disertai program-program pengembangan dan peningkatan kualitas anggota DWP yang berkesinambungan, akan menjadikan anggota DWP mampu bersaing secara terbuka dan mampu berkiprah secara aktif dalam memberikan kontribusi pemikiran, gagasan, serta pandangan terhadap pembangunan nasional,” katanya. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru