Ketegasan Gubernur Lawan Kampanye Anti Sawit juga Didukung Bupati Kobar

  • Oleh Tim Borneonews
  • 07 Desember 2018 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah juga menyatakan dukungannya  atas ketegasan Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menghalau black campign (kampanye hitam) perkebunan kelapa sawit yang semakin gencar disuarakan LSM anti sawit.

Kepada Borneonews, Jumat (6/12/2018), bupati perempuan pertama di Kalteng ini mengatakan agar semua pihak di Indonesia tidak hanya memandang keberadaan perkebunan kelapa sawit hanya dari sisi negatifnya saja.

"Padahal faktanya sawit adalah penyangga ekonomi nasional dan khususnya masyarakat petani di Kabupaten Kobar sangat tergantung dari keberadaan  perkebunan sawit," jelas Bupati.

Untuk itulah Bupati mengimbau agar informasi yang dihembuskan oleh berbagai LSM anti sawit yang menuding perusahaan sawit dengan isu perusakan lingkungan untuk tidak diterima begitu saja oleh masyarakat. 

"Saya berharap agar masyarakat  tetap tenang dan kita sama-sama  berdoa agar kondisi ini tidak berlangsung lama dan pemerintah segera mengambil langkah-langkah strategis utk mencarikan solusinya," jelas Bupati.

Sebelumnya, pada Rabu (5/12/2018) Gubernur Kalteng Sugianto Sabran minta masyarakat tidak terprovokasi oleh oknum LSM yang berkampanye hitam menolak sawit. Keberadaan investor sawit dinilai sangat penting, mengingat saat ini pembangunan dan pekerjaan bagi warga di Kalteng sangat vital. 

Gubernur juga menegaskan, tidak akan mendukung oknum LSM yang tidak berkontribusi terhadap pembangunan Kalteng. Dia menyatakan mencekal oknum LSM yang hanya bisa berkampanye hitam saja. (B/5)

Berita Terbaru