Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Adu Kuat Vixion VS Vega R, 1 Tewas 2 Kritis

  • 07 Desember 2018 - 10:48 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Seorang pengendara motor gede tewas di lokasi kejadian lantaran terlibat tabrakan dengan motor bebek yang melintas di jalan lintas provinsi. 

Kecelakaan tersebut terjadi di Jalan Tjilik Riwut km59, Desa Bukit Raya, Kecamatan Cempaga Hulu, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kamis (6/12/2018) malam, sekitar pukul 18.00 WIB.

Menurut informasi terhimpun, Edi, warga sekitar lokasi kejadian mengatakan, peristiwa nahas tersebut terjadi di dekat jalan masuk Desa Sudan arah Kota Sampit. Ada tiga korban dalam musibah ini, satu di antaranya meninggal dunia dan dua lainnya kritis.

"Kurang lebih 50 meteran dari muara jalan masuk Desa Sudan. Jalannya sedikit menurun. Satu motor Yamaha Vixion KH 5784 LT dan satu Yamaha Vega R warna perak KH 3612 AV. Yang meninggal itu pengendara motor Vixion," ucap pria berusia 24 tahun itu, Jumat (7/12/2018).

Edi melanjutkan, korban tewas masih berusia 17 tahun itu berkendara seorang diri. Sementara lawannya berboncengan. Adapun nama pengendara tersebut yakni Jamiludin dan Oza. Belum diketahui secara pasti bagaimana peristiwa itu terjadi.

"Warga di sini banyak yang tidak tahu bagaimana tabrakannya terjadi. Setelah mendengar benturan keras, tiba-tiba saja banyak warga yang berkumpul. Ternyata ada tabrakan. Kami langsung menelepon anggota polisi terdekat," jelas Edi.

Korban merupakan warga Kecamatan Cempaga Hulu. Ia meninggal di TKP dengan luka pada bagian wajah.

Sementara itu kedua pengendara motor bebek mengalami luka berat dan tidak sadarkan diri sehingga harus mendapatkan perawatan di RSUD dr Murjani Sampit.

Kapolsek Cempaga Hulu Iptu AA Rachmat mewakili Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel membenarkan adanya laka lantas yang menimbulkan korban jiwa itu. Pihaknya masih menyelidiki lebih lanjut terkait kronologis kejadian.

"Kami masih selidiki kasus ini. Tidak ada satu pun warga yang melihat detik-detik terjadinya tabrakan. Korban masih berada di RS Sampit. Kerugian materil sekitar Rp2 juta. Motornya rusak parah," kata Kapolsek Cempaga Hulu. (ACHMAD SYIHABUDDIN/B-2)

Berita Terbaru