Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sidoarjo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sekda Minta Peserta Seleksi Kompetensi Bidang Benar-Benar Menjawab Soal Agar Bisa Lulus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2018 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor meminta kepada seluruh peserta seleksi kompetensi bidang (SKB) tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) bisa menjawab soal dengan baik. Sehingga hasil yang didapatkan sangat memuaskan, dan lolos dari tes tersebut. 

"Jangab sia-siakan kesempatan ini, harus kerjakan dengan bersungguh-sungguh sehingga hasilnya bisa menjadikan kelulusan nantinya," ujar Halikinnor, saat membuka sesi pertama SKD tersebut, Jumat (7/12/2018). 

Dirinya meminta agar para peserta bisa bersungguh-sungguh dalam mengerjakan 100 soal yang diberikan. Apalagi hasil dari SKB tersebut sangat menentukan mereka bisa lulus tes CPNS agar bisa menjadi aparatur sipil negara (ASN) di Kotim ini. 

"Kelulusan ada di tangan peserta seutuhnya, jadi kerjakanlah soal sungguh-sungguh. Sehingga bisa lulus dan jadi ASN nantinya," kata Halikinnor. 

Halikinnor juga mengungkapkan, para peserta yang lolos nantinya merupakan peserta yang benar-benar terbaik. Mereka memiliki nilai tertinggi baik saat seleksi kompetensi dasar (SKD) maupun saat SKB ini. 

Karena untuk SKD nilainya 40% dan SKB 60. Kemudian, keduanya digabungkan untuk meraih hasil yang maksimal.

Sedangkan, dalam satu sesi SKB ada 70 peserta. Mereka akan mengerjakan 100 soal dalam waktu 90 menit. Hari ini ada tiga sesi. 

Sementara, peserta yang mengikuti SKB ini ada 82 orang yang lolos passing grade pertama dan 977 orang yang lolos passing grade kedua. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru