Ngurus Tilang di Kejaksaan Kobar, Motor Warga Nanga Bulik Ludes Terbakar

  • Oleh Wahyu Krida
  • 07 Desember 2018 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Malang nian nasib Mardianto, warga Nanga Bulik Kabupaten Lamandau. Pasalnya saat ia sedang mengurus surat tilang motornya di Kejaksaan Negeri (Kejari) Jalan Sutan Syahrir, Pangkalan Bun, Kotawaringin Barat (Kobar), Jumat (7/12/2018)) sekitar pukul 09.15 WIB tiba-tiba motor Honda Verza  miliknya tersebut terbakar.

"Padahal tadi saya barusan mencuci motor ini. Memang bagian saluran bahan bakar motor saya ini dalam kondisi bocor. Tetapi sudah diupayakan untuk ditambal seadanya," ujarnya.

Menurut Mardianto, saat ia sedang mengurus tilang, ia mengetahui bahwa motor yang diparkirkannya di pinggir jalan di luar kantor Kejari Kobar tersebut terbakar.

"Entah bagaimana, tiba-tiba saja api membakar motor saya ini. Karena takut meledak dan api sudah kadung membesar, saya tidak berani memadamkannya,” ujar Mardianto.

Udin, salah satu warga yang kebetulan berada di lokasi mengatakan, kondisi motor yang terbakar tersebut rusak parah dan hanya menyisakan kerangka besinya  saja.

"Warga yang berada di sekitar lokasi kejadian sempat berupaya memadamkan api menggunakan pasir. Namun upaya tersebut sia-sia," ujar Udin.

Karena itulah ada warga berinisiatif menghubungi Damkar Kobar untuk memadamkan api. "Saat itu tiba dua unit mobil damkar dan langsung memadamkan api. Wuah kondisi di lokasi kejadian sangat heboh. Banyak orang yang datang ke tempat itu untuk menonton kejadian tersebut," ujarnya. (WAHYU KRIDA/B-2)

Berita Terbaru