Berpindah Jadi Kakanwil Papua Barat, Ini Pesan Anthonius untuk Rutan dan Lapas

  • Oleh Budi Yulianto
  • 07 Desember 2018 - 12:56 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anthonius Matius Ayorbaba dipercaya menjadi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Papua Barat. Sebelumnya, ia menjabat sebagai Kepala Divisi Pemasyarakatan Kemenkumham Kalteng.

Selama bertugas sebagai Kadivpas, Anthonius seakan tidak kenal lelah dalam memberikan edukasi dan lain-lain berkaitan dengan pemasyarakatan di setiap unit pelaksana tugas (UPT) baik Rumah Tahanan Negara (Rutan) maupun Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

Rutan Kelas IIA Palangka Raya, salah satunya. "Pesan saya, harmonisasi antara pegawai dan WBP harus ditingkatkan," kata Anthonius, Jumat (7/12/2018).

Selain itu, ia juga berpesan agar membangun hubungan yang baik dengan instansi terkait baik pemerintah maupun pihak lainnya.

"Sehingga mampu mengaktualisasikan dirinya membantu pemda,"

"Pesan untuk Karutan, sampaikan ke wali kota bahwa Rutan Palangka Raya siap membackup pembangunan kota," ungkapnya.

Dalam catatan borneonews.co.id, Anthonius selalu rutin menghadiri kegiatan Rutan tersebut baik di Rutan maupun dalam hal pembangunan membantu masyarakat.

Sebagai contoh saat Rutan menerjunkan sejumlah warga binaan yang tergabung dalam pasukan merah putih, merehab Panti Asuhan Yayasan El-Ministry di Jalan Junjung Buih III.

Kepala Rutan Kelas IIA Palangka Raya, Akhmad Zaenal Fikri mengatakan, kegiatan tidak akan berhenti disitu tapi akan terus berkelanjutan.

"Tentunya akan didiskusikan dengan pemda (pemerintah daerah) apa yang bisa kami sumbangkan (dalam hal pembangunan)," ucapnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru