Sekda Kotim: Jangan Percaya Oknum Janjikan Kelulusan Tes CPNS

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 07 Desember 2018 - 13:52 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Sekretaris Daerah (Sekda) Kotawaringin Timur (Kotim) Halikinnor, meminta kepada para peserta tes calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan keluarganya agar tidak mempercayai, jika ada oknum yang menjanjikan kelulusan dengan syarat menyiapkan sejumlah uang. 

"Jangan sampai ada yang percaya dengan oknum-oknum yang menjanjikan kelulusan tersebut. Karena kelulusan tes CPNS tidak ada yang bisa memastikan," ujsr Halikinnor, Jumat (7/12/2018). 

Dia meminta agar peserta percaya dengan diri sendiri. Jangan sampai berharap atau bergantung kepada orang lain, karena tidak ada yang bisa menjamin kelulusan tes CPNS 2028 ini. Semuanya ada di tangan peserta. 

"Kalau peserta pintar, cerdas, dan dikehendaki oleh Allah, maka akan lolos nantinya. Yang penting tawakal dan selalu berdoa kepada yang maha kuasa," katanya. 

Dirinya menyebutkan, tes CPNS kali ini sangat diawasi dengan ketat. Bahkan KPK juga ikut mengawasi. Hal itu dilakukan agar tidak adanya yang bermain pada seleksi tersebut. Sehingga bisa dipastikan semua proses diawasi dengan baik dan tidak dapat melakukan cara apapun penyelewengan untuk lolos CPNS. (MUHAMMAD HAMIM/B-6)

Berita Terbaru